Terus Pantau Harga Sembako, Ini yang Dilakukan Babinsa Serka Kusnodin


Kodam Jaya, penaxpose.com  | Jakarta Barat - Kegiatan pemantuaan harga sembako di PD. Pasar Gang Kancil Jalan Keamanan, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024 dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Kusnodin.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional serta sesuai atensi Komando atas melalui Danramil.

Serka Kusnodin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat memonitoring terhadap perkembangan harga Sembako di pasar yang ada diwilayah Koramil 01/Tamansari terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar dalam wilayah teritorial Koramil 01/Tamansari,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat dilakukan pemantauan tersebut, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah untuk diambil langkah-langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang-barang kebutuhan.

“Kami juga melakukan pemantaun keamanan pasar serta kebersihan, baik dalam pasar maupun sekitarnya dan sekaligus memberikan pembinaan kepada pedagang dan pengunjung di pasar ini sebagai upaya pencegahan dan antispasi kenaikkan harga yang tidak sesuai atau berlebihan," ulasnya lagi.

(Pendim 0503/JB)

0 Comments

Posting Komentar