Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Sambut Kontingen Pesparawi Kabupaten Simalungun Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024


Simalungun, penaxpose.com  | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, menyambut hangat Kontingen Pesparawi Kabupaten Simalungun yang berhasil mengharumkan nama daerah dalam ajang Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024. Acara penyambutan tersebut berlangsung di Balai Harungguan Djabten Damanik, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 ini dilaksanakan di Kota Balige, Kabupaten Toba. Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam terhadap para peserta Pesparawi, khususnya Paduan Suara Anak yang telah berjuang dengan luar biasa.

"Sebagai masyarakat Simalungun dan Bupati Simalungun, saya sangat bangga melihat anak-anak sekalian yang telah berjuang mengharumkan nama Simalungun di tingkat Provinsi. Ketika tadi saya mendengarkan penampilan Paduan Suara yang kalian persembahkan, saya merasa sangat senang dan nyaman. Suara kalian begitu indah," ujar Bupati Radiapoh.

Beliau juga menekankan bahwa untuk mencapai hasil yang sempurna tidaklah mudah, dibutuhkan latihan dan perjuangan khusus. Oleh karena itu, beliau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta.

"Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan terus berupaya dan berkomitmen membantu anak-anak Simalungun yang berkarya dan mengharumkan nama kabupaten ini," tambah Bupati Radiapoh.


Bupati juga berpesan agar anak-anak dapat membagi waktu antara pendidikan dan prestasi, serta menjauhi narkoba dan menjaga kesehatan.

Roynaldo Hamonangan Saragih, pelatih Pesparawi Anak Kabupaten Simalungun, mengungkapkan bahwa harapan Bupati agar mereka dapat membawa nama harum Kabupaten Simalungun di tingkat Provinsi sudah diwujudkan. Mereka juga berharap dapat meraih prestasi di tingkat Nasional yang akan digelar di Manokwari, Papua, pada 22 Juni 2025, dengan dukungan dari Bupati Radiapoh.

"LPPD Kabupaten Simalungun mengirimkan 10 kategori lomba dan berhasil meraih 7 medali emas serta 3 perak. Di antara 7 medali emas, kita berhasil menjadi juara satu atau Champion untuk Paduan Suara Anak," jelas Roynaldo.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Simalungun, khususnya Bupati Radiapoh, yang telah mendukung dan mengakomodir semua kebutuhan sehingga kami bisa ikut bertanding. Harapan kami, tahun depan Bupati Radiapoh kembali mendukung keberangkatan kami ke Manokwari, Papua, untuk mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional," pungkas Roynaldo.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar