Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Letakkan Batu Pertama RS Anugerah dr. Sudung Sinaga


Simalungun, penaxpose.com Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Anugerah dr. Sudung Sinaga di Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, pada Senin (16/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Sudung Sinaga, pemilik RS Anugerah, menyampaikan bahwa pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di Kecamatan Tanah Jawa dan Simalungun pada umumnya.

“Jika pelayanan rumah sakit baik, tentu banyak orang akan datang untuk berobat. Contohnya, banyak orang pergi ke rumah sakit di Penang bukan karena dokter di sana lebih hebat, tetapi karena pelayanannya yang luar biasa,” ujar dr. Sudung Sinaga.

Ia juga berharap dukungan dari Bupati Simalungun agar pembangunan rumah sakit ini bisa selesai dalam waktu satu tahun. Dalam tiga bulan ke depan, pihaknya akan membuka lowongan kerja secara daring dengan salah satu persyaratan utama, yaitu calon pelamar harus ber-KTP Simalungun.

"Kami berdoa agar Bapak RHS bisa melanjutkan pembangunan di Simalungun, karena kami melihat selama tiga tahun kepemimpinan beliau, banyak perubahan yang sudah dilakukan, terutama di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik," tambah dr. Sudung.

Dalam sambutannya, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga memberikan apresiasi kepada dr. Sudung Sinaga yang meski dalam keterbatasan, tetap peduli dengan mendirikan RS Anugerah untuk masyarakat.

"Kita tahu banyak yang berobat ke Penang. Dari segi peralatan dan kualitas dokter, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan rumah sakit di Indonesia. Hanya saja, persepsi orang menganggap dokter luar negeri lebih hebat, padahal banyak dokter kita yang lebih berkompeten," ujar Bupati RHS.

Bupati juga berharap agar pembangunan rumah sakit ini bisa berjalan cepat dan membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Simalungun, terutama dengan syarat KTP Simalungun sebagai prioritas. Hal ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kecamatan Tanah Jawa dan Kabupaten Simalungun secara keseluruhan.

(S. Hadi Purba)



0 Comments

Posting Komentar