Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Narkotika Kelas llA Pematangsiantar Gelar Razia Insidentil


Pematang Raya, penaxpose.com  | Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar melaksanakan razia insidentil secara rutin sebagai upaya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan dari Dirjenpas dan amanat Bapak Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar.

Pelaksanaan razia diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Kasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), staf KPLP, Komandan Jaga, serta petugas jaga yang bertugas. Razia kali ini dilakukan di Blok Pattimura, khususnya di Kamar 02 dan Kamar 03.


Dalam arahannya, Ka.KPLP menekankan pentingnya pelaksanaan razia secara humanis dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), guna menjaga situasi hunian yang kondusif dan tertib. 

Kegiatan razia ini bertujuan untuk meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam kamar hunian serta menciptakan lingkungan Lapas yang aman dan kondusif. Sebagai bagian dari deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban, beberapa barang yang dianggap berpotensi memicu gangguan ditemukan dan dimusnahkan melalui pembakaran.

Laporan S,Hadi Purba/S.Sianturi

0 Comments

Posting Komentar