Dukungan FBR untuk KH Marullah Matali, Betawi Masih Belum Diberi Ruang di Jakarta


Jakarta, penaxpose.com  | Masa jabatan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada 17 Oktober 2024. Pada rapat pembahasan DPRD DKI Jakarta, Jumat (13/9), telah ditetapkan tiga nama calon pengganti yang akan diajukan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama tersebut adalah Teguh Setyabudi, Akmal Malik, dan Tomsi Tohir.

Namun, Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim, menyoroti bahwa dari sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta, hanya Fraksi PDI Perjuangan yang mengusulkan putra terbaik Betawi, KH Marullah Matali. Menurut Kyai Lutfi, meskipun hasil akhirnya belum diketahui, sikap Fraksi PDI Perjuangan menunjukkan keberpihakan yang jelas terhadap kaum Betawi.

“Saya sangat menghormati dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan,” ujar Kyai Lutfi.

Lebih lanjut, Kyai Lutfi menegaskan bahwa meskipun Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, masih banyak pihak yang terlihat phobia dan enggan memberikan kesempatan bagi kaum Betawi untuk memimpin di daerahnya sendiri.

“Saya akan berkoordinasi dengan para tokoh Betawi terkait situasi ini dan mempersiapkan langkah-langkah ke depan,” tutupnya.

(emy)


0 Comments

Posting Komentar