Haru Biru Warnai Acara Pisah Sambut Kepala Lapas Pematang Siantar


Pematang Siantar, penaxpose.com  | Bertempat di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, suasana haru hiasi kegiatan pisah sambut Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Ka.UPT Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, stakeholder/mitra kerja serta tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penayangan selayang pandang dan kesan pesan dari perwakilan pegawai. M. Pithra Jaya Saragih dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan dan kesan selama menjalankan tugas di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pimti Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan semua pihak yang telah bekerjasama selama bertugas di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. Begitu pula dengan seluruh ibu-ibu dharmawanita, kita hanya terpisah jarak tapi izinkan kami untuk selalu melekat di hati. Saya juga mohon iringan doa agar dapat melaksanakan tugas di UPT yang baru dengan baik. Meskipun kita berpisah raga, tapi tetap bersatu dalam jiwa" ucapnya. 

Selanjutnya, Bapak Sukarno Ali memberikan sambutannya sebagai Kepala Lapas yang baru. Beliau memperkenalkan diri beserta keluarga dan berbagi pengalaman selama bertugas di berbagai wilayah, “Saya memohon izin untuk melaksanakan tugas di Lapas ini dan sangat berharap dapat menerima bimbingan serta arahan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah beserta Pimti Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Kepada seluruh pegawai serta seluruh stakeholder saya mohon dukungannya agar dapat mempertahankan dan berkomitmen meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik di Lapas Pematang Siantar. ” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kakanwil Kemenkumham Sumut, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Sahata Marleen Situngkir menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada M.Pithra Jaya Saragih atas dedikasinya selama memimpin Lapas Pematang Siantar. Beliau juga menyambut baik kehadiran Sukarno Ali yang diharapkan dapat meneruskan program-program positif yang telah berjalan dan membawa inovasi baru dalam mengelola Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. Beliau juga turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir termasuk Forkompimda. 

Di akhir acara, seluruh hadirin berfoto bersama sebagai simbol kebersamaan yang telah terjalin. Haru biru mewarnai keseluruhan acara, mencerminkan eratnya hubungan kekeluargaan di Lapas Pematang Siantar.

(S.Hadi.P/S.Sianturi)

0 Comments

Posting Komentar