Ka KPLP Bersama Tim Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A P Siantar Cek Kamar WBP


Simalungun, penaxpose.com  |Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok Sinabang beserta Tim Pengamanan Lapas Narkotika kelas llA Pematangsiantar melakukan pengecekan terhadap gedung kamar warga binaan pemasyarakatan, Jumat(13/9/2024).

Turut mendampingi Kepala KPLP saat melakukan pengecekan, yakni Kasubsi Pelaporan Manimpan Siahaan, Kasubsi Keamanan Agus Saragih dan Staf Pengamanan.

Bangunan gedung yang dicek, yakni teralis besi apakah ada yang keropos, lantai bangunan dan juga kebersihan kamar hunian.

Kepala KPLP Ucok Sinabang mengatakan kegiatan pengecekan bangunan blok kamar hunian WBP dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus bentuk deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam blok.

Apalagi bangunan dan teralis besi yang dipasang di setiap blok sudah lama dan dimakan usia, sehingga pihaknya melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa kondisi bangunan tidak ada yang mengalami kerusakan, demikian juga dengan teralis besi tidak ada yang patah.

Lebih lanjut disampaikan Kepala KPLP bahwa, kegiatan ini juga sebagai deteksi dini dan untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sistem pengamanan berfungsi dengan baik.

Kemudian pengecekan yang dilakukan bagian dari manajemen resiko dan langkah deteksi dini dalam mencegah sebuah kejadian keamanan dan ketertiban di dalam blok kamar WBP.

Terkait di dalam kamar WBP, ditemukan sambungan kabel listrik saat melakukan pengecekan, pihaknya langsung melakukan pemutusan kabel tersebut karena dapat membahayakan.

(S.Hadi Purba Tambak)

0 Comments

Posting Komentar