Kunjungi Eki Pitung, 30 Relawan Anies Mantap Dukung Ridwan Kamil dan Suswono


Jakarta, penaxpose.com  | Sebanyak 30 organisasi relawan Anies Baswedan memutuskan akan mengalihkan dukungan kepada pasangan Rido atau Ridwan Kamil dan Suswono dalam perhelatan Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Ketigapuluh organisasi tersebut bahkan semakin mantap melabuhkan pilihannya terutama setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi, M Rifqi atau Eki Pitung pada Senin Malam, (16/9).

"Kita ketemu dengan Bang Eki Pitung karena kami percaya bahwa beliau dapat menjadi pimpinan kami dalam menyampaikan aspirasi kami kepada Bang Ridwan Kamil, bahwa kami 30 relawan sepakat mendukung dan memenangkan pasangan RK," ujar Fritz Alor Boy mewakili Relawan Beta Manies.

Relawan Anies Tolak Gerakan Coblos Semua Paslon

Sementara itu menanggapi isu atau wacana mengenai ajakan gerakan coblos semua dalam Pilkada Jakarta, Yayang Rahmat dari Regean Milenial menentang gagasan tersebut karena sama saja menghancurkan demokrasi.

"Bagi kami sebagai relawan yang memiliki nalar sehat, artinya dengan gerakan mencoblos tiga paslon sama saja kita melawan demokrasi bahkan sama saja kita bagian dari penghancur demokrasi," tegas Yayang.

Yayang menambahkan tidak semua komponen Relawan Anies yang menyetujui wacana tersebut, dan hal ini mereka lakukan untuk memperbaiki citra Anies di mata masyarakat.

"Kami ingin memperbaiki citra Anies atau nama baik Anies, ketika masyarakat melihat kami dalam menjaga demokrasi maka citra Anies akan naik dan elektabilitas beliau tetap terjaga, sebaliknya dengan gerakan coblos tiga paslon akan menghancurkan citra Anies kedepan," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan Yayang, ketigapuluh relawan tersebut antara lain Relawan Anies; REGEAN Milenial, P.24, SAM, Militan Anies, GBC, API, BETA MANIES, BERMUDA, MusisiNies, BEM, IMJ, GEBBER Anies.

Kemudian terdapat SOHIB ANIES, Walad Abah, Relanies, PP Pac Jakbar, ANTIK, RUMAH GADANG, Barisan Anies, PENA1, KANIES, Muda Anies, Sedulur Anies, Srikandi Anies, Anies Ajah, Abnonies, ProAnies, GRAB, GEMANIES, RAPI.

Sementara itu M Rifqi atau Eki Pitung menyambut baik langkah sejumlah Relawan Anies tersebut yang menurutnya akan semakin bertambah dan akan ia teruskan ke Ridwan Kamil.

"Kedepan akan semakin bertambah dan aspirasinya sudah kami sampaikan ke Bang Ridwan Kamil dan beliau sangat berterimakasih atas dukungan ini," pungkasnya. (YR/Dn)

0 Comments

Posting Komentar