Malam Puncak HUT RI ke-79, RW 02 Jembatan Besi Hadirkan Beragam Tari dan Kesenian Pencak Silat


JAKARTA BARAT, penaxpose.com  | Malam Puncak dari serangkaian acara kemeriahan HUT Republik Indonesia ke - 79 di Wilayah RW 02 dari RT 01 - 08, pihak Pengurus RW dan Karang Taruna unit RW 02 Kelurahan Jembatan Besi, Sabtu (31/8/2024) menggelar berbagai lomba seperti lomba tari, mewarnai, pembacaan puisi, santunan anak yatim hingga menampilkan Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Karunan Banten Indonesia (TTKKBI), Sabtu (31/8/2024).

Hadir diantaranya Camat Tambora Holi Susanto, Lurah Jembatan Besi H.M Arif Budiman S.A.P, Bhabinkamtibmas Aiptu Rois Rusito, Pengurus RW, RT, Tomas, Toga, LMK, FKDM, Kader PKK, Jumantik dan Dawis.

Dalam sambutannya Agus Rendi Ketua RW 02 Jembatan Besi yang juga menjabat Penasehat TTKKBI DPW Jakarta mengatakan.

"Pentingnya menjaga dan melestarikan potensi Wilayah yang ada secara baik dan TTKKBI diutamakan menjaga toleransi beragama dilingkungan Masyarakat,"Ucapnya.

"Dan salah satunya melestarikan Kebudayaan Silat Kolot (TTKKBI) yang hampir punah dikehidupan sehari - hari, maka dengan bangga di malam puncak ini kami hadirkan TTKKBI turut memeriahkannya,"Terang Agus Rendi kepada Wartawan.


Perlu di ketahui Susunan Kepenggurusan TTKKBI sebagai berikut:

*Dewan Pembina DPP TTKKBI : Listyo Sigit Prabowo (Kapolri).

*Brigjen H. Nunung Syafudin S.I.K, M.K

Guru Besar : Luki Turmudi (Abah Uki).

Ketua Umum : TB. H. Arif Hidayat.

Penasehat DPW Jakarta : Agus Rendi Hidayat.

Ketua DPW Jakarta : H. Hermansyah

Yusuf S.kom

Ketua DPD Jakarta Barat: Asep Kosasih

Wkl Ketua DPD Jakarta Barat : Johan

Saat berita ini dikabarkan malam puncak juga disertai dengan pemberian hadiah kepada para juara/Pemenang lomba, kegiatannya sendir berjalan lancar, ramai dan sukses.

Reporter: Supriyadi (Pray)

0 Comments

Posting Komentar