PDAM Cabang Leuwiliang Bogor Ganti Adanya Pipa Terkoneksi di Instalasi Geledug


BOGOR, penaxpose.com  | Dipastikan sebanyak 6000 pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Tirta Kahuripan yang tersebar di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Leuwisadeng, pada Rabu (11/09/2024), tidak dapat menerima secara optimal pasokan air ledeng kerumah rumah mereka.

Hal ini dipicu adanya kegiatan pergantian jaringan pipa lama berusia 40 tahun yang ada dijalur terkoneksi instalasi air milik Perumda Tirta Kahuripan tersebut yang bertitik dijalan Raya Barengkok di Kampung Geledug, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang.

Dani Prasetya, Manager Perumda Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang mengatakan, Pemadaman air ledeng untuk 6000 pelanggan yang tersebar didua kecamatan tersebut, hanya berlangsung dalam satu hari saja.

"Meskipun dilakukan Pemadaman untuk satu jaringan pipa inti terknonekasi di instalasi Geledug tersebut, namun semua pelanggan yang terdampak pemadaman, tidak akan merasakan pengaruh apa apa. Karena kita akan melakukan injeksi agar air ledengnya tetap mengalir seperti biasa kerumah rumah pelanggan, sekalipun yang berada dipelosok",kata Dani Prasetya Manager Kantor Cabang Perumda Tirta Kahuripan Leuwiliang kepada PelitaBaru.


Masih kata Dani Prasetya, jika dijalur Instalasi Perumda Tirta Kahuripan di Gledug Leuwiliang itu, terdapat dua pipa jaringan besar, diantaranya jaringan terkoneksi, serta jaringan gravitasi (scada)

"Nah...dengan dipadamkannya jaringan terkoneksi tersebut, ya.. sudah pasti akan berpengaruh kepada 6000 pelanggannya. Namun demikian, sebagai upaya kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya, maka proses teknik dilapangan saat pemadaman, akan kita lakukan sistem injeksi (pompa), agar jaringan saluran air ledeng yang dimatikan itu tetap mengalir seperti biasanya, sehingga pelanggan yang ada dipelosok perkampungan, tidak perlu khawatir lagi harus mengantri untuk mendapatkan air bersihnya dengan memakai ember yang dipasok oleh truk tangkinya lagi. Juga agar diketahui, bahwa Pemadaman ini hanya berlangsung cuma satu hari saja", tukasnya.

Hariyanto, Asisten Manager Cabang Tirta Kahuripan Leuwiliang menambahkan, Pemadaman air ledeng untuk pelanggan di Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng, akibat adanya kegiatan pekerjaan pergantian jaringan Pipa Lama berusia 40 tahun yakni pipa baru HSV 250 dengan HDP 200.

"Pemadaman ini karena adanya pergantian pipa jaringan dari pipa lama HSV 250 ke HDP 200 yang berlanjut akan dilakukan pengetesan jaringan air dari pipa yang baru dignti, dan setelah selesai, juga akan dilakukan penapingan, setelah itu tim tehnik akan melakukan pengecekan kelapangan untuk membuang dan menguras airnya, atau istilahnya WO dimna semua airnya akan dibuang. Sehingga dipastikan, air ledeng yang dipadamkan kerumah 6000 pelanggan, akan kembali normal pada malam harinya", pungkasnya

(indra)

0 Comments

Posting Komentar