Pengurus Masjid Jami Saadatuddaraen RW 016 Gelar Peringatan Maulid Nabi 1446 H


Jakarta Barat, penaxpose.com Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Saadatuddaraen yang beralamat di Jalan Pedongkelan Baru, RT 024/016, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin malam, 16 September 2024.

Acara diawali oleh pembukaan dari MC, Ustadz M. Nawawi, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan silsilah, tahlil, dan tahmid oleh Ustadz Abdul Asipin dari Ciamis. Selanjutnya, Ustadz Jaenal Sukarta membacakan Kitab Barzanji/Rawi dan marhaban.

Dalam sambutannya, Ustadz Ruslan HR mengajak semua jamaah untuk bersyukur kepada Allah SWT. "Mari kita bersyukur atas nikmat Allah SWT, karena pada malam ini kita dapat memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang. Kami, sebagai panitia PHBI, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan infaq dan sedekah, baik berupa makanan, buah-buahan, maupun minuman. Semoga Allah membalas dengan pahala yang berlipat ganda, dan mudah-mudahan pada tahun depan kita dapat melaksanakan acara yang lebih besar dan meriah," ujar Ustadz Ruslan HR.

Selanjutnya, acara berlanjut dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Mohammad Toha Abdurrahman. Dalam ceramahnya, Kyai Toha mengingatkan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. "Alhamdulillah, Nabi kita dilahirkan pada hari Senin, tanggal 12 Rabiul Awal, di Tahun Gajah, sebelum waktu Subuh. Ayahnya bernama Abdullah, dan ibunya Siti Aminah. Akhlak Nabi Muhammad sangat mulia dan terpuji, hingga beliau wafat pada usia 63 tahun. Sultan Salahudin Al-Ayubi mengarang Kitab Barzanji, yang sering kita baca saat memperingati Maulid Nabi, agar kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW pada hari kiamat nanti," ungkap Kyai Toha.

Ia juga mengajak jamaah untuk memperbanyak membaca shalawat, berbaik sangka kepada sesama, dan meneladani Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin," pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz M. Samhudi, Ketua Masjid Jami Saadatuddaraen. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan kondusif.

Jurnalis: Agus Sufianto

0 Comments

Posting Komentar