Peringatan Maulid Nabi di Masjid Jami Nurhasanah RW 016 Kapuk Berjalan Khidmat


Jakarta, penaxpose.comPengurus Masjid Jami Nurhasanah, RW 016 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu malam, 15 September 2024, yang bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1446 H. Acara ini berlangsung di halaman masjid yang terletak di Jalan Karya Utama 3 dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Acara dibuka oleh Ustadz Idris selaku pembawa acara (MC), diikuti dengan pembacaan tahlil dan tahmid bersama para jamaah yang hadir. Selanjutnya, tim hadroh Al-Hakam membacakan rawi dan marhaban. Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Nurhasanah, Ustadz Anwar, memberikan sambutan, disusul oleh Ketua RW 016 Kelurahan Kapuk, Jumadi.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas antusiasme warga RW 016 dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tahun ini acara berlangsung meriah dan penuh semangat. Semoga kita semua mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW di hari kiamat nanti, Aamiin ya Rabbal 'Alamin,” ujar Jumadi.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh dua qari, yaitu Ustadz Samudi dari Serang, Banten, dan Ustadz Ilham Ramadhan dari Jakarta.

Turut hadir dalam acara ini para tokoh agama, ustadz, ustadzah, anggota majelis taklim, tokoh masyarakat, FKDM Kelurahan Kapuk, anggota mitra Koramil 04/CK, awak media, dan organisasi masyarakat setempat.

Acara inti berupa tausiyah disampaikan oleh KH. Muhammad Subkhi, Lc., yang juga merupakan anggota DPRD DKI Jakarta. Dalam ceramahnya, beliau mengajak jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua ingin meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Mari kita amalkan ajarannya, berbaik sangka kepada semua orang, tidak berbuat dzalim, serta menjaga hubungan baik dengan Allah (hablum minallah) dan sesama manusia (hablum minannas),” kata KH. Subkhi.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kyai Moh. Toha Abdurrahman. Peringatan Maulid Nabi ini berlangsung dengan tertib dan kondusif.

Jurnalis: Agus Sufianto


0 Comments

Posting Komentar