Perwiridan Akbar Kaum Ibu Al Anshar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama DR. H. Anton Achmad Saragih


Simalungun, penaxpose.comSekitar 5.000 anggota Perwiridan kaum ibu se-Kecamatan Bandar menggelar acara 'Perwiridan Akbar' dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H. Acara ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun sekaligus Calon Bupati Kabupaten Simalungun, DR. H. Anton Achmad Saragih, SE, MM.

Acara dibuka oleh Ibu Rukiyah SS dan Ibu Lailatul Husna Al Illahiyah S.Pd sebagai protokol, diikuti dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ibu Talimah S.Pd.

Turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Agama Al Ustadz Subardo, S.Pd, Ketua Panitia Ibu Inju Maheli Purba, serta perwakilan Badan Kemakmuran Masjid Agung Al Munawarah, Bapak Darmayamin Rangkuti. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bandar, Al Ustadz Abdul Jalil A, juga memberikan sambutannya.

Al Ustadz Subardo menyambut dengan hangat kehadiran DR. H. Anton Achmad Saragih dalam acara Maulid Nabi ini, sementara Ibu Inju Maheli Purba membacakan laporan kegiatan. Sambutan dari Bapak Darmayamin Rangkuti mewakili Badan Kemakmuran Masjid, serta dari Ketua MUI Kecamatan Bandar, Al Ustadz Abdul Jalil A, turut memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, DR. H. Anton Achmad Saragih menekankan pentingnya umat Islam untuk terus meneladani akhlak dan sifat Nabi Muhammad SAW. "Umat Islam harus berilmu, karena menurut ajaran ustadz, seribu kali melaksanakan sunah tidak sebanding dengan datang ke majelis ilmu," ujar Anton.

Tausiyah dalam acara ini disampaikan oleh Ustadz Fery Saptadi Putra, S.Pd.I, yang sengaja diundang dari Galang. Ia menyampaikan bahwa salah satu nikmat terbesar yang diberikan kepada umat manusia adalah kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar