Radiapoh Hasiholan Sinaga Didukung BKAG untuk Kembali Memimpin Simalungun


Simalungun, penaxpose.comBupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), diberangkatkan dan didoakan oleh para pendeta Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Simalungun untuk kembali melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Simalungun. Acara pemberangkatan dan doa ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Guru Sekolah Minggu yang diselenggarakan oleh BKAG di GKI Sumut Perdagangan, Kelurahan Perdagangan 3, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, pada Senin (16/09/2024).

Doa pemberangkatan dipimpin langsung oleh Ketua BKAG Simalungun, Pdt. JMP Siregar. Sebelum doa, Bupati RHS hadir untuk menutup secara resmi pelatihan Guru Sekolah Minggu yang bertemakan "Peran Gereja Menjawab Era Digitalisasi."

Pdt. JMP Siregar menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari empat kecamatan di wilayah Simalungun bagian bawah. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para guru Sekolah Minggu dalam memberikan pemahaman tentang gereja dan Tuhan kepada generasi muda Kristen di Simalungun.

"Kami berterima kasih atas kehadiran dan dukungan Bapak Bupati. Di era kepemimpinan Bapak RHS, BKAG telah mendapat dukungan anggaran sehingga kami bisa melakukan kegiatan peningkatan kualitas keimanan," ungkap Pdt. JMP Siregar. Ia juga menyampaikan apresiasinya atas berbagai perubahan positif yang telah terjadi di Simalungun selama tiga tahun kepemimpinan Bupati RHS, dan berharap agar beliau dapat melanjutkan kepemimpinannya di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati RHS memberikan apresiasi kepada BKAG yang terus berupaya meningkatkan kualitas para guru Sekolah Minggu. Menurutnya, para guru Sekolah Minggu merupakan garda terdepan dalam memberikan pemahaman tentang gereja dan Tuhan, serta memiliki peran penting dalam melindungi anak-anak dari pengaruh negatif seperti narkoba.

"Kita tahu bahwa pengabdian guru Sekolah Minggu dilakukan tanpa pamrih. Biarlah Tuhan yang memberikan keberkahan dan rezeki bagi mereka. Ke depan, kita juga akan terus memperhatikan para guru Sekolah Minggu, guru ngaji, bilal mayit, dan organisasi keagamaan lainnya," ujar Bupati RHS.

Sebagai simbol penutupan pelatihan, Bupati RHS menyerahkan sertifikat kepada para peserta dan memberikan bantuan sebesar Rp30 juta atas nama pribadi dan keluarga. Acara ditutup dengan doa pemberangkatan bagi Bupati RHS untuk mengikuti kontestasi Pilkada, dengan harapan beliau kembali diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

(Laporan: S. Hadi Purba Tambak)



0 Comments

Posting Komentar