Terima Kasih Pak Bupati, Jalan Kami Sudah Bagus!


SIMALUNGUN, penaxpose.com  | Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., melakukan peninjauan di Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, Jumat (06/09/2024). Dengan mengendarai motor trail, Bupati melintasi tiga Nagori, yaitu Nagori Silou Dunia, Nagori Bah Sarimah, dan Nagori Silou Paribuan, untuk memastikan kondisi jalan yang baru selesai diperbaiki.

Peningkatan jalan sepanjang 5,38 kilometer ini dimulai pada April 2024 dan rampung di akhir Agustus 2024, dengan total anggaran sebesar Rp13,7 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Simalungun.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Radiapoh Sinaga didampingi oleh Kapolres Simalungun dan Dandim 02/07 Simalungun. Saat melintas di Jalan Silou Dunia, Bupati disambut hangat oleh masyarakat dan anak-anak SD Negeri 091724 dan 091726 yang berkumpul di pinggir jalan.

Kehadiran Bupati yang turun dari motornya dan menyapa langsung anak-anak tersebut membuat mereka bersorak gembira. Sambil mengucapkan, "Terima kasih Pak Bupati, jalan kami sudah bagus dan cantik," anak-anak berlari menghampiri Bupati untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar demi meraih cita-cita mereka. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan tarian Tor-Tor Mangalo-alo sebagai sambutan dari masyarakat setempat.

Pada sambutannya, Bupati mengingatkan masyarakat untuk turut serta merawat jalan yang telah diperbaiki. “Kita masih ingat, lima bulan lalu, perjalanan dari Nagori Silou Dunia ke Kantor Nagori Silou Paribuan memakan waktu lama karena kondisi jalan yang rusak parah," ujarnya.

Bupati juga berharap agar masyarakat, khususnya para pengusaha angkutan, mematuhi batasan kapasitas angkutan yang diizinkan melintasi jalan tersebut, yaitu maksimal 8 ton.

(S. Hadi Purba)

0 Comments

Posting Komentar